IKA KIMIA UNHAS Laksanakan Rapat Kerja

IKAKIMIA UNHAS

Pakaian serba merah mewarnai seiisi ruangan yang terletak di lantai 7 Karebosi Condotel Hotel Makassar hari ini (16/4/2016). Rapat Kerja (raker) Ikatan Keluarga Alumni Kimia UNHAS di rencanakan berlangsung di tempat ini. Raker kali ini sebagai realisasi sejak terbentuknya Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Kimia Universitas Hasanuddin (PP IKAKIMIA UNHAS) periode 2015-2020.

Rapat kerja kali ini mengangkat tema : Refresh, Reformulate, dan React. Raker kali ini sebagai momentum IKAKIMIA UNHAS berkiprah, sejak pembentukannya di tahun 2002. IKAKIMIA UNHAS periode sekarang dijabat oleh Mappaselle sebagai ketua. Dia terpilih secara aklamasi kongres sebelumnya.

Mappaselle, S.Si (Ketua IKA KIMIA UNHAS)
Mappaselle, S.Si (Ketua IKA KIMIA UNHAS)

Komposisi Pengurus Pusat IKAKIMIA UNHAS saat ini berjumlah 17 orang. Terdiri dari : Mappaselle, S.Si (Ketua), Dr. Muhammad Zakir (Ketua Harian), Ahmad Musa Said (Sekertaris), Tahirah Hasan, M.Si (Bendahara), Ida Ifdalia, M.Si,

Pengurus terbagi juga dalam bidang : Dr. Ernawati Rasul (Kesekretariatan). Divisi Komunikasi Alumni yaitu Andi Nurwida, S.Si, Nur Nasrullah, S.Si dan Ady Kurnia, S.Si. Divisi Pengembangan : Prof. Dr. M. Nurdin, Wahyuddin Junus, S.Si, Dr. Catherina M Bijang. Divisi Usaha yaitu : Agus Suyono, S.Si, Tawakkal Tawaf, S.Si, St. Annisa Gani R, S.Si dan Ismul Jalala, S.Si.

Sejumlah pengurus yang berdomisili diluar Makassar telah berdatangan. Demi ikut menyukseskan Raker hari ini. Semangat raker terwarnai dalam tema yang diusung. kali ini, yang akan membahas rencana program kerja ke depan, dalam masa periode 5 tahun mendatang. Tentu saja dalam penyusunan program kerja, selalu dilandasi bahwa organisasi ini merupakan sebuah ikatan keluarga yang didalamnya terhimpun alumni kimia Unhas.

Suasana Pelaksanaan Rapat Kerja IKA KIMIA UNHAS di Condotel Hotel Makassar (16/4/15)
Suasana Pelaksanaan Rapat Kerja IKA KIMIA UNHAS di Condotel Hotel Makassar (16/4/15)

Suasana Pelaksanaan Rapat Kerja IKA KIMIA UNHAS di Condotel Hotel Makassar (16/4/15)

Raker ini juga diharapkan menghasilkan program kerja, yang dapat dilaksanakan dalam mencapai beberapa aspek diantaranya : terbinannya silaturahmi alumni dalam wadah IKAKIMIA UNHAS, terjalin komunikasi dengan pihak dosen dalam wadah Jurusan Kimia, dan memberi manfaat secara langsung maupun tak langsung bagi mahasiswa Kimia dalam wadah Himpunan Mahasiswa Kimia.

Sebagai wujud harapan dari Raker ini adalah mengakomodir minat, potensi dan aspirasi alumni dalam suatu program kerja. Adapun yang menjadi sasarannya adalah dari intern yaitu alumni dan external mahasiswa kimia dalam wadah Himpunan Mahasiswa Kimia, Dosen dan Staf dalam wadah Jurusan Kimia, Organisasi alumni lainnya tingkat jurusan, fakultas dan universitas serta masyarakat umum.

Peserta raker selain dihadiri oleh pengurus IKAKIMIA UNHAS, juga hadir sebagai undangan beberapa stakeholder diantaranya, PP IKAKIMIA UNHAS, Institusi Jurusan Kimia Fakultas MIPA Unhas, Dekan Fakultas MIPA Unhas, Ketua Himpunan Mahasiswa Kimia, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Kimia serta Alumni yang ingin berpartisipasi.

Demi suksesnya raker, dibentuk tim panitia kerja yang diketuai oleh Alfian Nasir Maidin, S.Si dengan anggota yaitu Riskal Hermawan, S.Si, A Yanti Puspitasari, S.Si, Bulkis Musa, S.Si, Muh Syarif A, S.Si, Tri Widayati Putri, S.Si dan Hafiluddin. Dengan adanya tim kerja ini diharapkan dapat mempermudah peserta raker untuk fokus dalam pembahasan program kerja.


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gambar CAPTCHA

tolong di isi

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>