Teliti Modifikasi MCM-48, Dosen Kimia Unhas Menjadi Pemakalah Oral di 3rd International Conference on Science and Technology (ICST 2017)

c4cs00071d-f6_hi-res

Penelitian sebagai salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi┬á menjadi tugas wajib yang harus dilaksanakan oleh seorang dosen. Kewajiban tersebut menjadi pendorong utama bagi setiap dosen untuk melakukan suatu inovasi yang sifatnya terapan dan bermanfaat bagi masyarakat. Tidak terkecuali bagi Ibu Dr. Paulina Taba, M.Phill yang merupakan Dosen Kimia Fisika di Departemen Kimia Universitas Hasanuddin yang meneliti modifikasi material MCM-48 sebagai adsorben logam berat. Dari hasil penelitian yang beliau lakukan menunjukkan aplikasi MCM-48 hasil modifikasi efektif menjerap logam berat seperti Zn2+ and Ni2+. Hasil penelitian yang beliau yang dituangkan dalam artikel dengan judul ” Amine-functionalized MCM-48 as Adsorbent of Zn2+ and Ni2+ ” akan dipresentasikan secara oral pada 3rd International Conference on Science and Technology (ICST 2017) yang diselenggarakan oleh Universitas Gajah Mada pada tanggal 11-12 Juli 2017 di Yogyakarta.


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gambar CAPTCHA

tolong di isi

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>